Download Linux Mint Versi Terbaru Gratis


Linux Mint adalah distribusi berbasis Ubuntu yang bertujuan untuk memberikan pengalaman desktop klasik dengan banyak alat kustom yang nyaman dan dukungan multimedia opsional. Ini juga menambahkan menu desktop dan kustom, beberapa alat konfigurasi unik, dan antarmuka instalasi berbasis Web untuk paket. Linux Mint kompatibel dengan repositori perangkat lunak Ubuntu.


 Go To Download Page 


Linux Mint adalah salah satu distribusi Linux paling populer sepanjang masa. Saya melihat orang-orang menggunakan Mint di mana-mana di desktop mereka dan ketika saya bertanya kepada mereka, "Kenapa Mint? Mereka hanya mengatakan "itu hanya bekerja". Dan itu benar.

Pengembang jaringan distribusi telah menjalankan misi sejak 2006 untuk menciptakan distribusi Linux yang ramah pengguna yang akan memuaskan hampir semua pengguna. Yang paling penting, semua yang dibutuhkan pengguna baru di dunia Linux sudah diinstal / siap dipasang di Mint, yang tidak berlaku untuk distribusi lain dengan tujuan lain.

Sementara Ubuntu dan Red Hat telah memenangkan sebagian besar gelar Linux tahun lalu, Linux Mint, yang pernah menjadi kesayangan pers teknologi, memiliki tahun yang relatif tenang. Ini mungkin dapat dipahami dengan pembelian oleh Red Hat dari IBM dan Canonical di desktop GNOME.

Untuk sebagian besar, Linux Mint dan pengembangnya tampaknya tidak ingin bekerja keras, sementara yang lain sedang dalam sorotan. Namun, tim Linux Mint merilis versi 19, yang membawa distribusi ke pangkalan Ubuntu 18.04.

Meskipun versi baru ini mungkin tidak memiliki banyak perhatian dan bukan menjadi pilihan utama "cloud", Linux Mint tetap merupakan distribusi yang paling sering saya lihat di dunia nyata. Ketika saya menjalankan tutorial Linux atau layar di YouTube, kemungkinan besar saya akan melihat logo Linux Mint di toolbar.

Ketika saya melihat seseorang menggunakan Linux di warnet, biasanya ia berubah menjadi Linux Mint. Ketika saya bertanya distribusi pengguna Linux apa yang mereka gunakan, jawaban utamanya adalah Ubuntu dan Linux Mint. Ini semua adalah anekdotal, tetapi masih merujuk pada kebenaran sederhana. Untuk distribusi yang belum mendapatkan banyak perhatian belakangan ini, Linux Mint telah berhasil tetap populer di kalangan pengguna.

Ada alasan bagus untuk popularitas ini: Linux Mint hanya berfungsi. Tim di belakang Mint hanya membangun sistem operasi desktop yang terlihat dan bekerja dengan cara yang sama seperti sistem operasi desktop lain yang Anda gunakan;

Kesulitan bertanya, mengapa pergi dari apa yang saya miliki sekarang ke mint? Sekarang, jika Anda senang dengan apa yang Anda miliki sekarang, patuhi itu. Tetapi jika "ini" adalah Windows 10, well, harap Anda belum mencoba memperbarui. Atau jika yang Anda miliki sekarang adalah Ubuntu sebelum 18,04 dan Anda takut untuk beralih ke GNOME, tiba-tiba, Mint pantas dilihat.

Ada dua proyek rumah, Cinnamon (kantor utama Linux Mint) dan MATE, yang dimulai sebagai semacam lampu kayu manis dan sejak itu menjadi kantor yang sangat sukses. Selain itu, ada juga versi XFCE. Sebelumnya, ada juga versi KDE Linux Mint, tetapi dibatalkan tahun lalu, tumpukan KDE menjadi sangat berbeda, semua elemen yang membentuk Linux Mint, yah, Minty, tidak bekerja dengan KDE. Penggemar Diehard Mint dan KDE masih dapat menjalankan KDE melalui PPA, tetapi ini tidak secara resmi didukung oleh Linux Mint.