Download Fedora Versi Terbaru Gratis


Fedora (sebelumnya Fedora Core) adalah distribusi Linux yang dikembangkan oleh Fedora, sebuah proyek milik komunitas yang dimiliki oleh Red Hat. Fedora berisi perangkat lunak yang didistribusikan di bawah open source dan lisensi gratis dan bertujuan untuk menjadi yang terdepan dalam teknologi ini. Fedora memiliki reputasi untuk berfokus pada inovasi, mengintegrasikan teknologi baru sejak awal dan bekerja dengan komunitas Linux hulu.


 Go To Download Page 


Desktop default pada Fedora adalah lingkungan desktop GNOME dan antarmuka default adalah GNOME Shell. Lingkungan desktop lain, termasuk KDE, Xfce, LXDE, MATE dan Cinnamon, tersedia. Proyek Fedora juga mendistribusikan varian khusus Fedora yang disebut putaran Fedora. Ini dibangun dengan seperangkat perangkat lunak tertentu, menawarkan lingkungan desktop alternatif atau menargetkan minat khusus seperti game, keamanan, desain, komputasi ilmiah, dan robotika.

Biasanya, iklan publikasi atau daftar fitur yang tersedia dalam produk tidak menarik minat saya, yang mendorong pengambilan sampel item. Tetapi kadang-kadang, saya melihat sesuatu yang unik atau menarik, dan saya pikir saya juga bisa melihat dengan baik, melihat apa yang diberikannya. Contoh: Fedora 30.

Sebagai seorang demonstran teknologi mutakhir yang memotong tebasan Gnome Trailblazer, Fedora sering menjadi korban nasibnya sendiri, ditambah kombinasi (sejauh ini) satu-satunya pendekatan FOSS membatasi daya tariknya ke lebih banyak penonton PC. lebar. Tetapi itu telah berubah baru-baru ini.

Fedora 29 menawarkan pensiun tidak gratis yang tersedia melalui Pusat Perangkat Lunak, memungkinkan akses yang lebih mudah ke hal-hal menyenangkan. MP3 tidak lagi tabu. Dan sekarang, Fedora 30 membawa peningkatan kecepatan dalam pengelolaan paket dan workstation. Saya selalu mengeluh tentang lambatnya Gnome, jadi ujian kami pasti. awal

Saya memutuskan untuk mulai menguji pada laptop Lenovo G50. Saya tidak menggunakan laptop LG 10 tahun dengan Nvidia, karena Fedora 29 Gnome hampir tidak dapat digunakan, kinerjanya dan pengalamannya jauh lebih baik daripada upgrade in vivo saya dari Fedora 28 ke Fedora 29 pada Kotak lenovo.

Jadi saya memutuskan untuk meninggalkan laptop lama dan kartu grafis untuk sementara waktu, dan melihat apa yang kami lakukan dengan sistem yang lebih baru dan lebih efisien. Tetapi Anda harus membaca review saya dari versi sebelumnya, untuk mengetahui bagaimana perkembangannya.

Selain itu, keputusan lain - saya tidak akan memperbarui instalasi yang ada, yang saya adaptasi ke versi terbaru, karena itu akan mengatasi beberapa masalah yang mungkin timbul selama instalasi vanilla. Memang, Anda dapat membaca panduan penyesuaian Fedora saya untuk mengetahui apa yang diperlukan untuk berperilaku Fedora 29. Saya bahkan bisa menggunakan saran saya sendiri di artikel ini.

Saya mengunduh dan menginstal ISO dan mulai. Tidak masalah Fedora 30 hadir dengan layar Gnome standar yang terkenal, termasuk penggunaan yang tidak konvensional. Tidak ada ikon desktop, tidak ada menu kanan, tidak ada pintasan yang dapat Anda akses dalam satu klik - Anda harus meminta kegiatan, tidak ada tombol jendela min / maks, dll. Ini adalah pengalaman yang sangat membatasi.