Download Open Office Versi Terbaru Gratis


Open Office adalah pesaing gratis pertama yang sah dari Microsoft Office, meskipun dalam beberapa tahun terakhir ini telah menyoroti alternatif seperti Google Docs, Sheets and Slides dan produk spinoff Libre Office sendiri. Sirkuit open source termasuk program pengolah kata (Write), spreadsheet (Calc), presentasi (Impress) dan manajemen basis data (Basa), serta aplikasi menggambar dan menghitung tanpa konsekuensi langsung dari Microsoft.


Open Office berfungsi dengan sebagian besar format Microsoft, termasuk DOCX, XLS, PPT, dan XML. Penggunaannya gratis pada platform Windows, Mac dan Linux. Evaluasi ini adalah bagian dari jajaran terbaik dari alternatif Microsoft Office kami. Silakan untuk detail lebih lanjut tentang produk yang bersaing dan saran belanja.

 Download [129 MB] 


Jika Anda masih ingat penampilan Microsoft Office pada tahun 2003, antarmuka Open Office akan terasa akrab. Program komponen tidak memberikan ruang untuk bermanuver pada antarmuka pita yang trendi, hanya menggunakan menu dan bilah alat dari sekolah lama.

Ini adalah berita bagus jika Anda masih muak dengan pendesainan ulang antarmuka pengguna Microsoft yang berusia 10 tahun, tetapi Anda harus melakukan beberapa penyesuaian jika sekarang Anda terbiasa menanam spreadsheet dan program Anda.

Tetapi Anda dapat mengubahnya untuk menyimpan dalam format Microsoft, dan itu dapat membaca dan menulis file Word, Excel, dan PowerPoint yang ada. Ia melakukan ini hampir sepanjang waktu, bahkan dengan dokumen berformat kompleks seperti resume dan buletin multi-kolom.

Kadang-kadang akan gagal seolah-olah menghapus semua gambar tertanam dari dokumen Word yang saya buka. Tetapi contoh-contoh ini biasanya hanya membutuhkan perbaikan kecil untuk meningkatkan. Anda juga dapat mengekspor file PDF dari ketiga program.

Open Office berbeda dari kolaborasi antara Microsoft Productivity Suite. Integrasi yang erat antara MS Office dengan OneDrive dan Outlook memungkinkan Anda untuk dengan mudah berbagi dan mengerjakan file dengan orang lain tanpa meninggalkan programnya masing-masing. Open Office mendukung fitur tinjauan dokumen seperti komentar dan mengubah pelacakan, tetapi tidak memiliki penyimpanan cloud atau program surat asli.

Namun, ia menawarkan ekstensi yang memungkinkan Anda untuk terhubung ke puluhan penyedia penyimpanan cloud pihak ketiga, termasuk Box dan Google Drive, dan program Open Office dapat dikonfigurasi untuk bekerja dengan klien email sumber terbuka seperti Mozilla Thunderbird .

 Download [129 MB] 


Jika Anda hanya perlu bekerja dalam format Microsoft Office dan tidak keberatan dengan apa yang beberapa orang pikirkan sebagai antarmuka tanggal, Open Office memiliki semua pemformatan dan fitur lengkap yang Anda butuhkan. Namun, jika Anda perlu berkolaborasi dengan orang lain dalam file-file ini, solusi desktop lainnya dapat membuat pekerjaan Anda lebih mudah.